Konsultan Ahli
Assessor: COBIT 4.1, COBIT 5, COBIT 2019, ITIL v2, ITIL v3, ITIL 4, ISO 20000, ISO 27001, TOGAF, SPBE
S3, Management: Business Information System, Universitas Bina Nusantara, 2018
Sertifikasi:
- ITIL 4 Managing Professional, PeopleCert.
- ESTIM Certified Associate.
- ESTIM Certified System Administrator.
- IT Portfolio Management on HOPEX V2R1.
- COBIT 5 Foundation.
- Certificate of Project Management Professional, PMI.
- TOGAF 9 Certification, The Open GROUP.
- IT Service Management Foundation Accredited Trainer, EXIN.
- Certified Process Professional, BPGROUP.
- IT Service Management Foundation according to ISO/IEC 20000, EXIN.
- ITIL Expert in IT Service Management (ITIL v3), Certification Services.
- ITIL v3 Manager Bridge Examination, Loyalist Certification Services.
- ITIL Service Manager, Pink Elephant The ITIL Experts.
- ITIL Service Manager (ITIL v2), Loyalist Certification Services.
- ITIL v3 Foundation Examination, EXIN.
- IT Service Management (ITIL v2), Foundation, EXIN.
- Certified in ISO 9001 Internal Auditor, PERA.
- Cisco Certified Network Associated.
Karir:
- 2012 – sekarang
- CEO & Founder PT Mitra Mulya Madani (3M-Tech) – Holding Company.
- CEO & Founder PT Mitratex Konsultan – IT Consulting Services.
- Founder PT Lemurian Inovasi Teknologi – Software House.
- Founder PT Solusi Alih Data – IT Managed Service.
- Founder PT Cipta Inovasi Optima – IT Training & Professional Certification.
- Founder PT Sekolah Digital Internasional – Digital Learning Platform.
- General Manager (2011 – 2012).
- Dosen S2 Magister Teknologi Informasi & Magister Manajemen Sistem Informasi (2010 – 2019).
- Division Manager (2010 – 2011).
- Manager (2009 – 2010).
- Konsultan (2007 – 2008).
- Project Officer (2007).
- IT Engineer (2005 – 2006).
- Programmer (2004 – 2005).
- Teacher Assistant (2001 – 2004).
Pengalaman Proyek:
- Jasa Konsultansi Integrasi Artefak Arsitektur Enterprise Bank Indonesia Tahun 2019 – Bank Indonesia – Tahun 2019.
- Implementasi dan Support 1 Tahun untuk Ticketing Tools – ITO 2019 – PT Aplikanusa Lintasarta – Tahun 2019.
- Piranti Lunak Pendukung IT Service Management – Badan Pusat Statistik – Tahun 2019.
- Pekerjaan Design dan Implementasi Asset Management Tower SSC di Pertamina – PT Pertamina (Persero) – Tahun 2019.
- Jasa Implementasi ITSM Tahap II – PT Timah Tbk – Tahun 2019.
- Pengadaan Lisensi dan Implementasi Sistem Helpdesk Layanan Berusaha TA 2019 – Badan Koordinasi Penanaman Modal – Tahun 2019.
- Pengadaan Jasa Konsultasi Kajian Tata Kelola TIK di Lingkungan Kemendikbud – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan – Tahun 2019.
- Implementasi ESTIM – ITSM Untuk PT Asuransi Tokio Marine Indonesia – PT Asuransi Tokio Marine Indonesia – Tahun 2019.
- Implementasi Software Helpdesk – PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk – Tahun 2019.
- Jasa Implementasi ITSM Tahap 1 – PT Timah Tbk – Tahun 2019.
- Pengadaan Penyusunan Enterprise Architecture Teknologi Informasi Perum BULOG – Perum Bulog – Tahun 2019.
- Pengadaan Jasa ITSM Berbasis Subscription On-Premise – PT Pupuk Indonesia (Persero) – Tahun 2018.
- Jasa Pendampingan Pre-Proyek Pengadaan Manage Service Partner BRIBox di PT Multimedia Nusantara (Telkommetra) – PT Multimedia Nusantara (Telkommetra) – Tahun 2018.
- Pengadaan Jasa Implementasi Enterprise Architecture – TLKM – PT Prodia Widyahusada Tbk – Tahun 2018.
- IT Master Plan, IT Governance, BCP – DRP – PT Swadharma Sarana Informatika – Tahun 2018.
- Jasa Konsultasi Penyempurnaan Roadmap TIK – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan – Tahun 2018.
- Penyusunan IT Governance Roadmap Tahap II – PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia – Tahun 2018.
- Pengadaan Konsultan IT Due Diligence (Coconut) antara PT Multimedia Nusantara (Telkommetra) dengan PT Mitratex Konsultan (Mitratex) – PT Multimedia Nusantara (Telkommetra) – Tahun 2018.
- Konsultasi dan Pendampingan Re-Engineering ITSM – PT Pertamina (Persero) – Tahun 2018.
- Pengadaan Penyusunan IT Governance Roadmap Tahap I – PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia – Tahun 2017.
- Jasa Implementasi Enterprise Architecture Teknologi Informasi di Pupuk Kaltim – PT Pupuk Kalimantan Timur – Tahun 2017.
- Workshop CMDB – PT Prudential Life Assurance – Tahun 2017.
- Workshop ITIL – PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) – Tahun 2017.
- Penyusunan CMDB – PT Pupuk Kalimantan Timur – Tahun 2017.
- Enhancement BMC – IT Service Management Tools – SKK Migas – Tahun 2017.
- Training ISO 20000 Tahun 2017 – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk – Tahun 2017.
- Pelatihan ITIL V3 – PT Pos Indonesia (Persero) Bandung – Tahun 2017.
- Proyek IT Service Management Tools – Perusahaan Keuangan Syariah – Tahun 2016.
- Pengadaan Jasa Penyelenggaraan Role Play Simulation Game ITSM – PT Bank Mandiri (Persero) – Tahun 2016.
- Jasa Konsultan Penyusunan Pemetaan Proses (Process Map) ITSM sesuai Framework ITIL v3 serta Surat Edaran Intern Layanan dan Operasional Sistem Informasi – Bank Indonesia – Tahun 2016.
- IT Service Quality Management Improvement Tahap 2 – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) – Tahun 2016.
- Implementasi ServiceNow Tahap 2 – PT Aero System Indonesia (Asyst) – Tahun 2015.
- Jasa Audit Keamanan Teknologi Informasi – Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) – Tahun 2015.
- Konsultasi Pemetaan dan Pengembangan (Coaching) IT Master Plan – PT Kasoem Hearing – Tahun 2015.
- Penyusunan ICT Enterprise Architecture Fase I – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk – Tahun 2015.
- Penyusunan Cetak Biru Teknologi Informasi dan Komunikasi (ICT BLUEPRINT) DJKN Tahun 2016 – Kementerian Keuangan Republik Indonesia – Direktorat Jenderal Kekayaan Negara – Tahun 2015.
- IT Service Management and Service Request System Consultation and Implementation Data – Inpex Corporation – Tahun 2015.
- Pengadaan Jasa Konsultasi ISO20000 – PT Bank Mandiri (Persero) – Tahun 2015.
- IT Service Quality Management Improvement – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) – Tahun 2015.
- Implementasi IT Service Management PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) – PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) – Tahun 2015.
- IT Service Quality Management Improvement – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) – Tahun 2015.
- IT Maturity Assessment – PT Timah Tbk – Tahun 2015.
- ICT Maturity Level Assessment – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk – Tahun 2014.
- Formulation and Implementation of Enterprise Architecture (EA) – PT Bank PAN INDONESIA Tbk (Bank PANIN) – Tahun 2014.
- Penyusunan IT Architecture – PT Timah Tbk – Tahun 2014.
- Enterprise Architecture (EA) Coaching & EA Maturity Level Assessment – PT Adira Dinamika Multi Finance – Tahun 2014.
- Pengadaan Konsultan Master Plan Teknologi Informasi PT Taspen (Persero) – PT Taspen (Persero) – Tahun 2014.
- Penyusunan IT Architecture – PT Timah Tbk – Tahun 2014.
- Penyusunan IT Master Plan – PT Timah Tbk – Tahun 2014.
- Pengelolaan Service Desk dan Monitoring Lisensi – PT Aero System Indonesia (Asyst) – Tahun 2014.
- Jasa Pengukuran Maturity Level Pengelolaan IT Semen Indonesia – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk – Tahun 2013.
- Penyusunan Enterprise IT Architecture (EITA) PT Garuda Indonesia Tbk – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk – Tahun 2013.
- Implementasi Enterprise Architecture – PT BRIngin Jiwa Sejahtera (BRIngin Life) – Tahun 2013.
- Enterprise Architecture (EA) – Service Oriented Architecture (SOA) – PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk – Tahun 2013.
- Jasa Konsultasi Pengembangan IT Strategic Plan Lembaga Penjamin Simpanan Tahun 2012 – Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS) – Tahun 2012.
- Jasa Implementasi dan Pengadaan Perangkat Lunak Enterprise Architecture Tools (Database Master Plan Teknologi Informasi) – PT Pertamina (Persero) – Tahun 2012.
- IT Master Plan Project 2012 – 2016 – PT Kustodian Sentral Efek Indonesia – Tahun 2012.
- IT Master Plan Project 2012 – 2016 – PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia – Tahun 2011.
- IT Governance – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) – Tahun 2011.
- Implementasi IT Service Management – Semen Gresik Group – Tahun 2011.
- Konsultasi dan Implementasi ISO27001:2005 – Bursa Efek Indonesia – Tahun 2011.
- Disaster Recovery Plan (DRP) – PT Saptaindra Sejati (Adaro Group) – Tahun 2010.
- Konsultasi ISO20000 – PT Pertamina (Persero) – Tahun 2010.
- IT Blueprint – PT Mitra Integrasi Informatika – Tahun 2010.
- Disaster Recovery Plan (DRP) – PT Pamapersada – Tahun 2010.
- IT Master Plan and Blueprint – Universitas Atmajaya – Tahun 2010.
- Configuration Management Database (CMDB) Blueprint – PT Bank Danamon Indonesia – Tahun 2009.
- Implementasi ITIL v.3.0 – Kementerian Keuangan Republik Indonesia – Direktorat Jenderal Kekayaan Negara – Tahun 2009.
- Implementasi ITIL v3.0 – PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia – Tahun 2009.
- Pengadaan Pembuatan Cetak Biru (Blueprint) Sistem Manajemen Informasi dan Pelayanan Terpadu DJKN (SMIPT-DJKN) – Kementerian Keuangan Republik Indonesia – Direktorat Jenderal Kekayaan Negara – Tahun 2008.
- Implementasi IT Service Management – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) – Tahun 2008.
- System Integration – Lippo Bank – Tahun 2008.
- Monitoring and CONTROL – M Project Implementation – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) – Tahun 2007.
- Implementasi IT Service Management – PT International Nickel Indonesia – Tahun 2007.
- Implementasi IT Service Management – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) – Tahun 2007.
- MFGPro migration to CORE – PT MedcoindoActaris – Tahun 2006.
- Disaster Recovery Plan (DRP) – PT MedcoindoActaris – Tahun 2006.
- Implementasi – IT Service Management – PT MedcoindoActaris – Tahun 2005.
- Supply Chain Module of PT Telkomsel – Azec Indonesia Management Services – Tahun 2004.
- Sales & Distribution Module Version 2.0 – Azec Indonesia Management Services – Tahun 2004.
- Point of Sales Module Mobile Soft Version 2.0 – Azec Indonesia Management Services – Tahun 2004.
- Security Parking System – Security Parking System – Tahun 2003.