Dr. Dede Mulyana

Konsultan Ahli

Assessor: COBIT 4.1, COBIT 5, COBIT 2019, ITIL v2, ITIL v3, ITIL 4, ISO 20000, ISO 27001, TOGAF, SPBE

S3, Management: Business Information System, Universitas Bina Nusantara, 2018

Sertifikasi:

  • ITIL 4 Managing Professional, PeopleCert.
  • ESTIM Certified Associate.
  • ESTIM Certified System Administrator.
  • IT Portfolio Management on HOPEX V2R1.
  • COBIT 5 Foundation.
  • Certificate of Project Management Professional, PMI.
  • TOGAF 9 Certification, The Open GROUP.
  • IT Service Management Foundation Accredited Trainer, EXIN.
  • Certified Process Professional, BPGROUP.
  • IT Service Management Foundation according to ISO/IEC 20000, EXIN.
  • ITIL Expert in IT Service Management (ITIL v3), Certification Services.
  • ITIL v3 Manager Bridge Examination, Loyalist Certification Services.
  • ITIL Service Manager, Pink Elephant The ITIL Experts.
  • ITIL Service Manager (ITIL v2), Loyalist Certification Services.
  • ITIL v3 Foundation Examination, EXIN.
  • IT Service Management (ITIL v2), Foundation, EXIN.
  • Certified in ISO 9001 Internal Auditor, PERA.
  • Cisco Certified Network Associated.

Karir:

  • 2012 – sekarang
    • CEO & Founder PT Mitra Mulya Madani (3M-Tech) – Holding Company.
    • CEO & Founder PT Mitratex Konsultan – IT Consulting Services.
    • Founder PT Lemurian Inovasi Teknologi – Software House.
    • Founder PT Solusi Alih Data – IT Managed Service.
    • Founder PT Cipta Inovasi Optima – IT Training & Professional Certification.
    • Founder PT Sekolah Digital Internasional – Digital Learning Platform.
  • General Manager (2011 – 2012).
  • Dosen S2 Magister Teknologi Informasi & Magister Manajemen Sistem Informasi (2010 – 2019).
  • Division Manager (2010 – 2011).
  • Manager (2009 – 2010).
  • Konsultan (2007 – 2008).
  • Project Officer (2007).
  • IT Engineer (2005 – 2006).
  • Programmer (2004 – 2005).
  • Teacher Assistant (2001 – 2004).

Pengalaman Proyek:

  • Jasa Konsultansi Integrasi Artefak Arsitektur Enterprise Bank Indonesia Tahun 2019 – Bank Indonesia – Tahun 2019.
  • Implementasi dan Support 1 Tahun untuk Ticketing Tools – ITO 2019 – PT Aplikanusa Lintasarta – Tahun 2019.
  • Piranti Lunak Pendukung IT Service Management – Badan Pusat Statistik – Tahun 2019.
  • Pekerjaan Design dan Implementasi Asset Management Tower SSC di Pertamina – PT Pertamina (Persero) – Tahun 2019.
  • Jasa Implementasi ITSM Tahap II – PT Timah Tbk – Tahun 2019.
  • Pengadaan Lisensi dan Implementasi Sistem Helpdesk Layanan Berusaha TA 2019 – Badan Koordinasi Penanaman Modal – Tahun 2019.
  • Pengadaan Jasa Konsultasi Kajian Tata Kelola TIK di Lingkungan Kemendikbud – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan – Tahun 2019.
  • Implementasi ESTIM – ITSM Untuk PT Asuransi Tokio Marine Indonesia – PT Asuransi Tokio Marine Indonesia – Tahun 2019.
  • Implementasi Software Helpdesk – PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk – Tahun 2019.
  • Jasa Implementasi ITSM Tahap 1 – PT Timah Tbk – Tahun 2019.
  • Pengadaan Penyusunan Enterprise Architecture Teknologi Informasi Perum BULOG – Perum Bulog – Tahun 2019.
  • Pengadaan Jasa ITSM Berbasis Subscription On-Premise – PT Pupuk Indonesia (Persero) – Tahun 2018.
  • Jasa Pendampingan Pre-Proyek Pengadaan Manage Service Partner BRIBox di PT Multimedia Nusantara (Telkommetra) – PT Multimedia Nusantara (Telkommetra) – Tahun 2018.
  • Pengadaan Jasa Implementasi Enterprise Architecture – TLKM – PT Prodia Widyahusada Tbk – Tahun 2018.
  • IT Master Plan, IT Governance, BCP – DRP – PT Swadharma Sarana Informatika – Tahun 2018.
  • Jasa Konsultasi Penyempurnaan Roadmap TIK – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan – Tahun 2018.
  • Penyusunan IT Governance Roadmap Tahap II – PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia – Tahun 2018.
  • Pengadaan Konsultan IT Due Diligence (Coconut) antara PT Multimedia Nusantara (Telkommetra) dengan PT Mitratex Konsultan (Mitratex) – PT Multimedia Nusantara (Telkommetra) – Tahun 2018.
  • Konsultasi dan Pendampingan Re-Engineering ITSM – PT Pertamina (Persero) – Tahun 2018.
  • Pengadaan Penyusunan IT Governance Roadmap Tahap I – PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia – Tahun 2017.
  • Jasa Implementasi Enterprise Architecture Teknologi Informasi di Pupuk Kaltim – PT Pupuk Kalimantan Timur – Tahun 2017.
  • Workshop CMDB – PT Prudential Life Assurance – Tahun 2017.
  • Workshop ITIL – PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) – Tahun 2017.
  • Penyusunan CMDB – PT Pupuk Kalimantan Timur – Tahun 2017.
  • Enhancement BMC – IT Service Management Tools – SKK Migas – Tahun 2017.
  • Training ISO 20000 Tahun 2017 – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk – Tahun 2017.
  • Pelatihan ITIL V3 – PT Pos Indonesia (Persero) Bandung – Tahun 2017.
  • Proyek IT Service Management Tools – Perusahaan Keuangan Syariah – Tahun 2016.
  • Pengadaan Jasa Penyelenggaraan Role Play Simulation Game ITSM – PT Bank Mandiri (Persero) – Tahun 2016.
  • Jasa Konsultan Penyusunan Pemetaan Proses (Process Map) ITSM sesuai Framework ITIL v3 serta Surat Edaran Intern Layanan dan Operasional Sistem Informasi – Bank Indonesia – Tahun 2016.
  • IT Service Quality Management Improvement Tahap 2 – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) – Tahun 2016.
  • Implementasi ServiceNow Tahap 2 – PT Aero System Indonesia (Asyst) – Tahun 2015.
  • Jasa Audit Keamanan Teknologi Informasi – Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) – Tahun 2015.
  • Konsultasi Pemetaan dan Pengembangan (Coaching) IT Master Plan – PT Kasoem Hearing – Tahun 2015.
  • Penyusunan ICT Enterprise Architecture Fase I – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk – Tahun 2015.
  • Penyusunan Cetak Biru Teknologi Informasi dan Komunikasi (ICT BLUEPRINT) DJKN Tahun 2016 – Kementerian Keuangan Republik Indonesia – Direktorat Jenderal Kekayaan Negara – Tahun 2015.
  • IT Service Management and Service Request System Consultation and Implementation Data – Inpex Corporation – Tahun 2015.
  • Pengadaan Jasa Konsultasi ISO20000 – PT Bank Mandiri (Persero) – Tahun 2015.
  • IT Service Quality Management Improvement – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) – Tahun 2015.
  • Implementasi IT Service Management PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) – PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) – Tahun 2015.
  • IT Service Quality Management Improvement – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) – Tahun 2015.
  • IT Maturity Assessment – PT Timah Tbk – Tahun 2015.
  • ICT Maturity Level Assessment – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk – Tahun 2014.
  • Formulation and Implementation of Enterprise Architecture (EA) – PT Bank PAN INDONESIA Tbk (Bank PANIN) – Tahun 2014.
  • Penyusunan IT Architecture – PT Timah Tbk – Tahun 2014.
  • Enterprise Architecture (EA) Coaching & EA Maturity Level Assessment – PT Adira Dinamika Multi Finance – Tahun 2014.
  • Pengadaan Konsultan Master Plan Teknologi Informasi PT Taspen (Persero) – PT Taspen (Persero) – Tahun 2014.
  • Penyusunan IT Architecture – PT Timah Tbk – Tahun 2014.
  • Penyusunan IT Master Plan – PT Timah Tbk – Tahun 2014.
  • Pengelolaan Service Desk dan Monitoring Lisensi – PT Aero System Indonesia (Asyst) – Tahun 2014.
  • Jasa Pengukuran Maturity Level Pengelolaan IT Semen Indonesia – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk – Tahun 2013.
  • Penyusunan Enterprise IT Architecture (EITA) PT Garuda Indonesia Tbk – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk – Tahun 2013.
  • Implementasi Enterprise Architecture – PT BRIngin Jiwa Sejahtera (BRIngin Life) – Tahun 2013.
  • Enterprise Architecture (EA) – Service Oriented Architecture (SOA) – PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk – Tahun 2013.
  • Jasa Konsultasi Pengembangan IT Strategic Plan Lembaga Penjamin Simpanan Tahun 2012 – Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS) – Tahun 2012.
  • Jasa Implementasi dan Pengadaan Perangkat Lunak Enterprise Architecture Tools (Database Master Plan Teknologi Informasi) – PT Pertamina (Persero) – Tahun 2012.
  • IT Master Plan Project 2012 – 2016 – PT Kustodian Sentral Efek Indonesia – Tahun 2012.
  • IT Master Plan Project 2012 – 2016 – PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia – Tahun 2011.
  • IT Governance – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) – Tahun 2011.
  • Implementasi IT Service Management – Semen Gresik Group – Tahun 2011.
  • Konsultasi dan Implementasi ISO27001:2005 – Bursa Efek Indonesia – Tahun 2011.
  • Disaster Recovery Plan (DRP) – PT Saptaindra Sejati (Adaro Group) – Tahun 2010.
  • Konsultasi ISO20000 – PT Pertamina (Persero) – Tahun 2010.
  • IT Blueprint – PT Mitra Integrasi Informatika – Tahun 2010.
  • Disaster Recovery Plan (DRP) – PT Pamapersada – Tahun 2010.
  • IT Master Plan and Blueprint – Universitas Atmajaya – Tahun 2010.
  • Configuration Management Database (CMDB) Blueprint – PT Bank Danamon Indonesia – Tahun 2009.
  • Implementasi ITIL v.3.0 – Kementerian Keuangan Republik Indonesia – Direktorat Jenderal Kekayaan Negara – Tahun 2009.
  • Implementasi ITIL v3.0 – PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia – Tahun 2009.
  • Pengadaan Pembuatan Cetak Biru (Blueprint) Sistem Manajemen Informasi dan Pelayanan Terpadu DJKN (SMIPT-DJKN) – Kementerian Keuangan Republik Indonesia – Direktorat Jenderal Kekayaan Negara – Tahun 2008.
  • Implementasi IT Service Management – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) – Tahun 2008.
  • System Integration – Lippo Bank – Tahun 2008.
  • Monitoring and CONTROL – M Project Implementation – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) – Tahun 2007.
  • Implementasi IT Service Management – PT International Nickel Indonesia – Tahun 2007.
  • Implementasi IT Service Management – PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) – Tahun 2007.
  • MFGPro migration to CORE – PT MedcoindoActaris – Tahun 2006.
  • Disaster Recovery Plan (DRP) – PT MedcoindoActaris – Tahun 2006.
  • Implementasi – IT Service Management – PT MedcoindoActaris – Tahun 2005.
  • Supply Chain Module of PT Telkomsel – Azec Indonesia Management Services – Tahun 2004.
  • Sales & Distribution Module Version 2.0 – Azec Indonesia Management Services – Tahun 2004.
  • Point of Sales Module Mobile Soft Version 2.0 – Azec Indonesia Management Services – Tahun 2004.
  • Security Parking System – Security Parking System – Tahun 2003.